PROMO

Rabu, 23 Juli 2014

Perbedaan Evangelizer dan Evangelist


Semua orangyang percaya kepada Kristus yang telah menerima pewartaan Kerajan Allah dan Janji keselamatan, dipanggil untuk juga menjadi pembawa kabar baik Yesus Kristus Sang Penyelamat, bukan hanya dengan kata namun dengan hidup nyata sehari hari.

Jadi membawa kabar baik adalah panggilan yang mendasar setiap orang kristiani. Sesuai perintah kristus ini harus menjadi bagian utama dalam hidup kita.

Seorang EVANGELIST (PELAYAN SABDA) adalah mereka yang telah membuat suatu komitmen khusus untuk kegiatan pelayanan pewartaan injil didalam kehidupan gereja.

Jadi kita semua yang menerima Kabar Baik, idipanggil untuk menjadi pembayawa Kabar Baik bagi sesama (EVANGELIZER) namun tidak semua dari yang terpanggil itu dapat menjadi seorang pelayan sabda (EVANGELIST).

Seorang Pelayan Sabda (EVANGELIST) dipanggil terutama untuk :

  1. Memperdalam kesadaran, memanggil atau memanggil kembali umat Gereja agar sadar akan tugas utama, yaitu membawa kabar baik kepada sesama.
  2. Menjadi penggerak dan pemberdaya dalam membantu sesama untuk membawa kabar baik dimanapun berada.
  3. Mewartakan injil. Penginil yang terlatih akan menjadi sumber berharga bagi saudara seiman yang ingin menghidupkan injil dalam kehidupan keluarga, lingkungan dan pekerjaan mereka.
  4. Yang terpenting dari peran penginjil (EVANGELIST) sebagai pembawa kabar baik adalah ia harus dapat membagikan cinta kasih kristus kepada semua orang yang dijumpai, dengan perilaku yang positif, meyakinkan dan sopan.

Tidak ada komentar:
Write komentar

Ingin Mengenal Yesus Lebih Dalam? Ikuti KEP 23
Sign Up Your Email And We Will Inform You !